Tuesday, December 7, 2010

Introduction tentang VIRUS (Kalo mau kenal virus lebih dekat, mending baca ini dulu!) :)

Saat mendengar kata Virus, apa yang langsung mampir di otak anda? Sejenis makhluk mikroskopis yang merugikan dan membawa penyakit? Bisa dibilang demikian. Tapi jawaban anda kurang tepat, sebab makhluk hidup yang satu ini mempunyai cerita menarik tentang dirinya. Apabila anda hanya menjawab demikian, pertanyaan saya, apa perbedaan virus dan bakteri? Keduanya sama-sama makhluk mikroskopis, tapi sebenarnya keduanya benar-benar berbeda. Banyak orang awam menganggap bakteri dan virus adalah sama. Pada kenyataannya tidaklah demikian.


Melalui blog ini, saya berharap kekacauan paradigma mengenai virus dan bakteri di masyarakat dapat diselesaikan. Selain itu, saya juga ingin memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat (targetnya sih untuk segala usia, makanya di blog ini, nantinya bahasanya gak se-formal bahasa biologi yang saya pakai di sekolah). Berhubung topik yang sedang kita bicarakan adalah virus, maka dalam menjelajahi blog ini, nantinya anda akan dipandu oleh sahabat saya dari dunia virus yang bernama VIRO. (hehehe, viro kan termasuk salah satu dari bangsa virus itu sendiri, jadi kesaksian langsung dari salah satu anggota virus pastinya lebih akurat kan?)
Hehehehe, tampang Viro boleh serem, tapi sebenarnya Viro baik kok. Viro bakal menjelaskan semua hal tentang virus, mulai dari sejarah virus, struktur, cara pembelahan diri, koloni - koloni virus, habitat virus, manfaat virus, kerugian yang ditimbulkan virus, sampai isu - isu terbaru tentang virus.
Nah, mendingan kalian baca post selanjutnya untuk berkenalan langsung dengan Viro ya!! Have a nice time!

No comments:

Post a Comment